-->

Mengobati dan Mencegah Penyakit Burung Kurus Dada Nyilet

burung mati karena penyakit nyilet
ilustrasi burung murai mati
Penyakit burung Kurus Dada Nyilet atau Kurus Nyilet bukanlah penyakit baru, karena penyakit mematikan ini sudah ada sejak lama dan sering menyerang semua jenis burung.
Burung yang terserang penyakit ini mengalami dehidrasi parah sehingga otot dada akan menipis dan tulang dada menonjol tajam seperti silet.Karena itulah penyakit ini disebut penyakit Kurus Dada Nyilet atau Kurus Nyilet. Banyak teman-teman Kicaumania yang menjadikan penyakit ini sebagai salah satu momok dan mimpi buruk yang sangat menakutkan. Karena, bagi banyak Kicaumania penyakit Kurus Dada Nyilet dianggap susah disembuhkan. Dan, apabila penyakit ini terlanjur menyerang gacoan mereka, maka resiko kematiannya sangat tinggi dengan waktu yang relatif singkat. Dari fakta di lapangan, penyakit ini lebih sering ditemui bersarang di tubuh burung-burung pemakan bijian. Seperti burung Kenari, Blackthroat, Herda Sanger, Parkit, Lovebird dan burung pemakan bijian lainnya.
Di kelompok burung pemakan buah dan burung pemakan serangga, juga sering ditemui penyakit Kurus Nyilet. Tapi persentase jumlahnya sangat kecil dibandikan di kelompok burung pemakan bijian.
Ciri-ciri burung yang terserang penyakit Kurus Dada Nyilet:
• Burung lemas dan bulu mengembang
• Nafsu makan menurun, makan milih-milih
• Burung banyak minum karena dehidrasi
• Kotoran burung encer (warna putih/hijau)
• Tubuh burung kurus, tulang dada menonjol
• Koordinasi tubuh terganggu, sempoyongan

Cara mengobati dan pencegahan penyakit burung Kurus Dada Nyilet dengan produk Smart Mastering: 1. Untuk burung yang kurus nyilet karena cacingan, segera obati dengan obat cacing VermixPRO, obat cacing broad spectrum untuk membasmi dan mencegah semua jenis cacing di semua tempat di tubuh burung. 2. Untuk burung kurus nyilet karena terserang bakteri, segera obati dengan obat antibiotik hybrid BIONIC+, obat antibiotik hybrid untuk sembuhkan semua penyakit burung. 3. Untuk burung kurus nyilet karena jamur Fusarium sp (T-2 Toxin) atau Megabacteria, segera obati dengan PROTECTOR, suplemen imunitas yang berfungsi melindungi burung dari berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur. 4. Berikan vitamin mineral SUPERVIT, vitamin dan mineral dosis tinggi dengan komposisi paling lengkap untuk semua jenis burung berkicau, 1x atau 2x seminggu. 5. Untuk melindungi (proteksi) tubuh burung dari berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur, berikan PROTECTOR 1x atau 2x seminggu.

0 Response to "Mengobati dan Mencegah Penyakit Burung Kurus Dada Nyilet "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel